Jenis Burung Perkutut Lokal Daerah Indonesia

Recomended


Jenis Burung Perkutut Lokal  – Perkutut merupakan jenis hewan pemakan biji – bijian, yang memiliki tubuh kecil, bergaris garis dan memiliki punggung warna kecoklatan. Berbicara mengenai perkutut jenis burung sebenarnya hanya ada satu jenis, namun karena khas indonesia adalah membeda – bedakan menurut daerahnya, maka dari itu jenis ini cukup banyak.

Contoh Jenis Burung Perkutut Lokal


1. Perkutut Jawa Nama Lain Perkutut Katuranggan

Menurut kepercayaan jawa, perkutut ini memiliki kekuatan gaib, karena perkutut adalah bilangan kelima dari seorang pria sejati dalam kebudayaan keraton : wisma, garwa, curiga, turangga, dan kukila (perkutut).
Burung Perkutut Jawa - jenis burung perkutut lokal
Burung Perkutut Jawa - jenis burung perkutut lokal


2. Perkutut Madura

Menurut pemiliknya perkutut madura juga memiliki khas sendiri yaitu pada suaranya, seperti patah-patah selayaknya logat orang madura.
Burung Perkutut Madura - jenis burung perkutut lokal
Burung Perkutut Madura - jenis burung perkutut lokal


3. Masih banyak Keunikan Setiap Daerahnya, Silahkan Saja Datang Langsung Untuk Melihatnya



Sifat Burung Perkutut Lokal

Meskipun beda daerah, perkutut memiliki kebiasaan dan sifat yang sama. Bila anda berada di pemukiman dekat hutan, anda akan menemui banyak sekali burung perkutut yang mampir di bawah tanah untuk mencari makanan.

Burung tersebut sangat jinak terhadap manusia, pada jarak 5 meter burung ini tetap makan walaupun ada yang datang di hadapannya, tetapi bila si burung tersebut kedatangan anda dianggap  sebagai suatu ancaman maka burung tersebut akan lari ke atas pohon tidak jauh dari makanannya.

Suara Burung Perkutut

Suaru perkutut memang semuanya sama, bagaimana pun bila anda beli pertama pasti burung tersebut memiliki suara yang kurang bagus, akan tetapi bila sering dilatih maka suaranya pun jadi bagus dan dapat menjadi juara nasional, seperti video berikut : https://www.youtube.com/watch?v=HZ-jjhyp394

Harga Burung Perkutut

Harga dibawah ini adalah harga standar, namun bila burung ini memiliki tingkat kejuaraan pasti memiliki harga jutaan, entah harga dulunya Rp 100.000 karena memiliki juara karena suaranya dilatih dapat berlipat 20x Rp 2.000.000
  • Perkutut Hitam Rp 500.000
  • Perkutut Sumatra Rp 100.000
  • Perkutut Bangkok Rp 250.000
  • Perkutut krem coklat Rp 500.000
  • Perkutut putih Rp 650.000
  • Perkutut Jawa Rp 100.000


Sumber :
Source images : google.co.id
Source Artikel            : www.google.co.id
<data:blog.pageTitle/>

0 Response to "Jenis Burung Perkutut Lokal Daerah Indonesia "

Posting Komentar